Sigap, TNI-Polri dan Masyarakat Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Perbatasan RI-PNG



Polresta Jayapura Kota - Untuk melancarkan arus lalulintas yang melintas di jalan trans perbatasan RI-PNG tepatnya di dekat telaga tami distrik Muaratami, Personil Polsubsektor Skouw, Polsek Muaratami, Satgas Pamtas Yonif 413/BRM dan Masyarakat dengan sigap membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan. Jumat (5/2) pagi. 

Hal tersebut disampaikan Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH ketika dikonfirmasi melalui handphone siang tadi, Jumat (5/2). 

Kapolsubsektor mengungkapkan, hujan yang cukup tinggi serta angin yang kencang mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang dan membuat arus lalulintas di jalan trans perbatasan RI-PNG yang teletak di telaga tami sempat terganggu. 

Lanjut Iptu Kasrun, usai hujan deras yang melanda di wilayah perbatasan, personilnya bersama TNI mendapat informasi bahwa adanya pohon tumbang, sehingga dengan sigap dan tanggap segera menuju lokasi untuk membersihkan batang pohon yang melintang ditengah jalan dibantu masyarakat sekitar. 

"Karena mengganggu pengguna jalan yang akan melintas maka langsung dilakukan proses pembersihan, berkat kerja sama TNI-Polri dan Masyarakat ikut membantu, pohon tumbang yang menutupi badan jalan berhasil dibersihkan dan arus lalulintas kembali berjalan normal, "ujarnya.

" Proses pembersihan berlangsung cukup lama karena pohon yang tumbang sangat besar, dimana proses pembersihan memakan waktu sekitar 3 jam 30 menit, mulai dari pukul 07.00 s/d 10.30 wit,"kata Iptu Kasrun. 

Kapolsubsektor Skouw menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati karena musim penghujan, tentunya jalan sangat lincin dan waspada ada pohon yang tumbang. (*) 


Penulis   : Andi
Diberdayakan oleh Blogger.