SKD Sumberwringin Lumajang Diminta Tingkatkan Potensi Diri untuk Ciptakan Wilayah Aman



Lumajang – Anggota Satgas Keamanan Desa (SKD) Sumberwringin diminta untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan diri, guna menunjang pelaksanaan tugas dalam menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sumberwringin Koramil 0821/05 Klakah Kopka Fransisco Soares saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Anggota SKD, bertempat di Balai Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (17/2/2021) malam.


Fransisco Soares juga menyampaikan, bahwa Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah, akan selalu siap membantu Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat untuk mewujudkan situasi dan kondisi desa yang aman dan tertib.


Menurut dia, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, dibutuhkan peran semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, untuk itu SKD dalam pelaksanaan tugas setiap hari agar dapat membantu memberikan sosialisasi protokol kesehatan.


“Sebagai pelopor dan penggerak masyarakat, SKD diharapkan dapat memahami fungsi dan tugas yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga dapat memberdayakan masyarakat untuk turut aktif menjaga keamanan dan ketertiban desa,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Desa Sumberwringin Khasim mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar setiap anggota SKD memiliki wawasan yang mendalam tentang fungsi dan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa khususnya saat pandemi Covid-19.


Ia berharap, melalui pembinaan rutin yang berkesinambungan dapat meningkatkan kinerja dan kemampuan SKD Sumberwringin, sehingga dapat menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat.


“Terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi serta memberikan arahan dan bimbingan kepada SKD Sumberwringin. Semoga ke depan dapat menjadikan Desa Sumberwringin yang aman dan tertib, sehingga dapat menunjang terwujudnya masyarakat yang damai dan sejahtera,” pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama