Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 dan Hindari Berita Hoax, Sat Binmas Gelar FKPM Bersama Warga APO Bengkel




Polresta Jayapura Kota,- Sosialisasikan Vaksin Covid-19 dan Penyebaran Berita Hoax, Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota gelar giat Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) bersama warga APO Bengkel RT 001 / RW 001 Kelurahan Bhayangkara bertempat di Kompleks APO Bengkel Distrik Jayapura Utara, Rabu (3/2) Siang.

Giat FKPM yang digelar dipimpin langsung Kanit Polmas Sat Binmas Polresta Jayapura Kota Aiptu Abdul Hamid bersama Kanit Bin Tibmas Aipda Faisal dan diikuti oleh Ketua RT 001 / RW 001 Bpk. Yulius T bersama warganya sekitar 25 orang.

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M mengatakan giat FKPM yang digelar guna mensosialisasikan tentang program pemerintah dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 melalui vaksin dan penyebaran berita hoax.

Kasat Binmas menuturkan, pihaknya melalui Kanit Polmas telah menjelaskan tentang vaksinasi Covid-19 yang merupakan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan seluruh masyarakat wajib untuk mendukungnya.

"Kanit Polmas bersama Kanit Bin Tibmas telah mensosialisasikan tentang vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dan pentingnya peran masyarakat untuk dapat mendukung program pemerintah tersebut guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19," Ungkapnya.

Lanjutnya, selain itu pihaknya juga memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax yang bertujuan untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas.

"Penting untuk bijak dalam bermedia sosial ataupun menyaring setiap berita yang ditemui untuk mencegah penyebaran hoax, karena sesungguhnya hoax itu dibuat bertujuan untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas," Pungkasnya.(*)

Penulis : Subhan
Diberdayakan oleh Blogger.