Polisi Bersama DKP Singkirkan Pohon Tumbang di Pintu Angin Polimak IV

 


Polresta Jayapura Kota,- Polsek Jayapura Selatan bersama dinas kebersihan kota Jayapura lakukan pembersihan pohon tumbanh di polimak IV pintu angin distrik jayapura selatan, Rabu (3/2) Pagi.


Giat dipimpin langsung Wakapolsek Jayapura Selatan AKP Widji didampingi personil dan petugas dari dinas kebersihan kota Jayapura.


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan giat pembersihan pohon tumbang yang menutup badan jalan tersebut.


Kapolsek mengatakan, lokasi pembersihan bertempat di polimak IV pintu angin dimana terdapat 3 (tiga) pohon tumbang ukuran besar yang jatuh menutupi badan jalan sehingga kendaraan yang hendak melintas tidak dapat melintas di TKP.


"Ada tiga pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang di polimak IV tepatnya di pintu angin hingga menutup badan jalan sehingga kendaraan tidak dapat melintas di TKP," Ungkap Kapolsek.


Ia pun menuturkan, pihaknya melalui Wakapolsek bersama personil dan DKP kota Jayapura terjun langsung ke TKP untuk sigap langsung membersihkan badan jalan yang tertutupi pohon tumbang tersebut.


"Kurang lebih satu jam, personil yang bertugas di TKP berhasil menyingkirkan pohon tumbang tersebut dari badan jalan dan kendaraan kembali dapat melintas dengan normal di arel tersebut," Ucapnya.


Kapolsek Jayapura Selatan juga menghimbau, melihat cuaca ekstrem akhir-akhir ini, diharapkan agar masyarakat bisa lebih waspada dan tanggap terhadap lokasi-lokasi rawan terjadinya banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang. Untuk itu warga diharapkan agar dapat menyikapi daerah rawan yang dimaksud dengan melakukan kerja bhakti bersama ataupun melaporkannya kepada instansi terkait untuk segara ditindaklanjuti guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.(*)


Penulis : Subhan

Diberdayakan oleh Blogger.