Tim Patroli UKL I Gelar Patroli Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Himbau Protkes Ke Masyarakat



Polresta Jayapura Kota - Berempat di seputaran Kota Jayapura, Tim Patroli Unit Kerja Kerja (UKL) satu Polresta Jayapura melaksanakan kegiatan patroli antisipasi gangguan kamtibmas sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sabtu (30/1) 


Kegiatan itu dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd didampingi Kasat Intel AKP Beddu Rachman, Wakasat Lantas AKP Daniel Toding, Kasubbag Dalops Bag Ops AKP Widodo, KBO Reskrim Iptu Zakaruddin, SH, Kanit Resum Ipda F. Andri Rihulay, SE., MH dengan melibatkan 30 personil. 


Kabag Ops Polresta Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM mengatakan kegiatan patroli mobile yang dilakukan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kota Jayapura, dan tim patroli bergerak setelah pukul 22.00 wit sesuai batas akhir pembatasan aktifitas masyarakat. 


"Dimana patroli ini untuk melakukan penghentian aktifitas bagi masyarakat yang tidak patuh menjalankan instruksi walikota guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang semakin hari terus meningkat, " Ujarnya. 


Lanjut Kabag Ops, patroli ini kita akan fokus kepada tempat-tempat keramaian masyarakat dan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bulan februari akan diberlakukan aktifitas hingga pukul 21.00 wit sambil menunggu surat resmi keluar dari Pemerintah Kota Jayapura. 


"Masyarakat maupun tempat usaha yang masih ditemukan, pihaknya memberikan teguran secara persuasif dan dibubarkan serta dianjurkan untuk baiknya berada dirumah saja apabila tidak ada keperluan mendesak untuk keluar pada malam hari, " Terangnya. 


Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah sesuai anjuran pemerintah daerah dan diharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19). 


Selain memberikan imbauan protkes kepada masyarakat, pihak juga melakukan patroli di daerah-daerah rawan untuk menekan dan mencegah tindak kriminal di wilayah kota Jayapura. (*) 



Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama