TNI Bantu Perbaiki Atap Rumah Warga Terdampak Puting Beliung di Desa Tukum



Lumajang – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, personel Koramil 0821/15 Tekung membantu memperbaiki atap rumah warga yang terdampak bencana alam puting beliung di Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (18/2/2021).


Dalam kegiatan tersebut, Bati Bakti TNI Koramil 0821/15 Tekung, Pelda Slamet Riadi menyampaikan, bahwa sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004, selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satunya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.


Slamet juga menyampaikan, bahwa selain sebagai bentuk pelaksanaan tugas yang tercantum dalam undang-undang tersebut, turut sertanya dalam kegiatan tersebut juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, serta sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat guna lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat di wilayah binaan.


“TNI berasal dari rakyat dan nantinya akan kembali kepada rakyat, untuk itu kami siap membantu Pemerintah Daeran dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Desa Tukum Muhammad Yunus menjelaskan, bahwa bencana alam puting beliung melanda wilayah Desa Tukum yang terjada pada Sabtu (13/2) kemarin, mengakibatkan beberapa atap rumah warga rusak.


Lanjut dia, untuk menanggulangi hal tersebut, Staf Desa Tukum bersama personel Koramil 0821/15 Tekung dan masyarakat setempat bergotongroyong membantu memperbaiki atap rumah warga yang mengalami kerusakan.


“Atas nama staf dan masyarakat Desa Tukum, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak Koramil yang telah membantu perbaikan atap rumah warga yang rusak akibat bencana alam puting beliung tersebut. Semoga melalui kegiatan ini, kedekatan antara TNI dengan rakyat dapat terjalin semakin erat, sehingga dapat menunjang kokohnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Diberdayakan oleh Blogger.