TNI Koramil 0821/20 Padang Dukung Pengecoran Atap Masjid



Lumajang – Sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Koramil 0821/20 Padang terjunkan personelnya untuk mendukung pelaksanaan pengecoran atap Masjid Baitul Mutaqin, yang bertempat di Dusun Darungan RT 024 RW 006 Desa Barat Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (14/2/2021).


Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/20 Padang Letnan Satu Inf Kaulan mengatakan, bahwa turut sertanya personel dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan, merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, terutama dalam bidang keagamaan, serta sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan yang solid antara TNI dengan rakyat.


Lebih lanjut, dia juga mengatakan, keberadaan personelnya disamping dalam rangka membantu masyarakat dalam percepatan pengerjaan, juga memotivasi kegotong royongan masyarakat yang merupakan budaya luhur Bangsa Indonesia dan juga sebagai bagian dari misi pembinaan teritorial di wilayah binaannya.


“Dengan kegiatan bersama ini, renovasi Masjid Masjid Baitul Mutaqin dapat segera selesai, sehingga masyarakat dapat lebih nyaman dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Desa Barat Supar menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada personel Koramil 0821/20 Padang yang telah membantu pelaksanaan pegecoran atap masjid tersebut.


Dirinya berharap, dengan selesainya pembangunan masjid tersebut dapat menambah kenyamanan dan kekhusukan masyarakat dalam menjalankan ibadah maupun melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (YME).


"Atas nama masyarakat Desa Barat, kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Padang yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama