Wakapolresta Ikuti Dzikir dan Doa Bersama Pemerintah dan Keluarga Muslim Kota Jayapura



Polresta Jayapura Kota,- Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si hadiri giat Dzikir dan Doa Bersama Pemerintah dengan Keluarga Muslim Kota Jayapura bertempat di Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura Distrik Jayapura Utara, Sabtu (6/2) Pagi.

Giat Dzikir dan Doa bersama yang digelar diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura dengan mengangkat tema "Bersimpuh Memohon Ampun Untuk Keselamatan dan Kesejahteraan Kota Jayapura agar terbebas dari Wabah Covid-19".

Dzikir dan Doa bersama Pemerintah dengan Keluarga Muslim Kota Jayapura dipimpin Ketua MUI Kota Jayapura Drs. KH. ZULHAM MA’MUN dan diikuti sekitar 150 Jamaah Masjid Raya Baiturahim dan dihadiri oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, M.M, Wakik Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhon Y. Betaubun, S.H., M.Si, Ketua Pansus DPRD Kota Jayapura Yuli Rahman, S.H, Ketua Umum Masjid Raya Baiturahim Kota Jayapura H. Abdul Kahar Yalipele, S.Pd.I, M.Pdi dan Imam Masjid Raya Baiturrahim Ustadz H. Taufiqurrahman, S.Sos.I.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al Qur'an dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum Masjid Raya Baiturahim Kota Jayapura yang intinya hari ini kita laksanakan silaturahmi bersama Bapak Walikota Jayapura dalam rangka kalau  bahasa Islam yaitu Taubat dan kegiatan ini merupakan program dari Bapak Walikota yang menyampaikn untuk melaksanakan Dzikir / doa bersama secara serentak, hal ini secara medis Pemerintah Kota Jayapura telah berupaya semaksimal mungkin sehingga kita tetap berusaha dan berupaya secara ketuhanan yaitu dengan melakukan pendekatan diri kita kepada Tuhan yang Maha Esa agar Covid-19 akan segera berakhir di Kota Jayapura.

"Saya selaku ketua Umum Masjid Raya Baiturahim Kota Jayapura  menghimbau kepada seluruh pengurus umat muslim baik  Kabupaten dan Kota untuk senantiasa mengikuti aturan protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sesuai dengan intruksi  pemerintah," Ungkapnya.

Ditempat yang sama Walikota Jayapura menuturkan selaku Walikota Jayapura sangat mengapresiasi umat Muslim di Kota Jayapura yang sudah berinisiatif menggelar Doa dan Dzikir bersama untuk memohon negeri ini segera terbebas dari Covid-19 yang mana pandemi virus ini sudah melanda seluruh penjuru dunia hampir setahun ini dan sudah membuat kita semua pemerintah di Papua dan Kota Jayapura serta masyarakat menjadi sangat sulit baik pergerakan ataupun aktifitas yang seperti biasa kita lakukan menjadi terbatas.

"Marilah kita dengan sungguh-sungguh berdoa agar kota kita ini aman, damai dan tentram serta dijauhkan dari segala bencana-bencana seperti yang terjadi di Kota besar di Indonesia apalagi sama mereka juga menghadapi wabah covid 19," Ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua Masjid di Kota Jayapura yang telah mengikuti dan menata pelaksanaan sholat Jumat dengan baik, seperti yang sekarang saya lihat ada pembatasan jarak, mengukur suhu, memakai masker ini adalah wujud kita mentaati aturan Protokol kesehatan sesuai intruksi Pemerintah  dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Jayapura.

"Atas nama Pemerintah Kota Jayapura saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan-pimpinan Umat Islam di Kota Jayapura yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jayapura dalam menjaga kerukunan dan Toleransi di Kota Jayapura ini, mari kita terus maju sesuai dengan moto Kota Jayapura Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Nama Tuhan," Pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa bersama yang dipimpin langsung Ketua MUI Kota Jayapura Drs. KH. Zulham Ma'mun hingga selesai dan dilanjutkan dengan sholat Dzuhur secara berjamaah.

Tujuan dilaksanakannya Dzikir dan Doa  bersama Pemerintah dan Keluarga Muslim Kota Jayapura guna memohon pengampunan dan perlindungan untuk keselamatan agar Pendemi Covid 19 segera berakhir dan diangkat oleh ALLAH SWT dimana pelaksanannya dilakukan secara serentak di 5 (lima) titik / distrik di Masjid yang ada di Wilayah Kota Jayapura yakni Masjid Raya Baiturahim, Masjid Al Askar Entrop, Masjid Al Ihsan Kotaraja, Masjid Nurul Huda Ekspo Waena dan Masjid Al Muhajirin Koya Barat.(*)

Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama