Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0910/Malinau Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan




MALINAU Kalimantan Utara - Puluhan anggota Kodim 0910/Malinau sejak pagi berkumpul di lapangan tembak Kodim 0910/Malinau  yang terletak di Asrama Kodim 0910/Malinau Rt 10 Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (30/03/2021).

Puluhan Personil Kodim tersebut akan melaksanakan latihan menembak senjata ringan baik pistol maupun laras panjang TW I tahun 2021 dibawah pimpinan Danlat Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Mashuri A. Bakari.

Komandan Kodim 0910/ Malinau  Letnan Kolonel Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han yang juga ikut melaksanakan menembak mengatakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) tersebut dilakukan untuk mengasah, meningkatkan dan mempertahankan kemampuan menembak personel dengan jarak 100 meter untuk senjata laras panjang dan 15 meter untuk senjata  pistol.

Dijelaskannya, kemampuan menembak adalah salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan di tingkatkan.

"Dengan laitihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak," ujar Sofwan Nizar.

Selain itu, orang nomor satu di Kodim Malinau tersebut juga mengimbau agar pada kegiatan latihan menembak dilaksanakan dengan serius dan memperhatikan  faktor keamanan agar kegiatan menembak tersebut berjalan dengan tertib dan aman. (Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama