Bantu Angkat Kayu Bakar, Wujud Kemanunggalan Satgas TMMD Kodim 0903/Tsr Dengan Warga


Tanjung Selor - Satgas dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0903/TSR tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik, bahkan dalam hal sosial termasuk membantu warga mengangkat kayu bakar juga dilakukan di Desa Gunung Putih Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Senin (29/3/2021).


Sebagai wujud Kemanunggalan TNI anggota Satgas TMMD ke-110 di Desa Gunung Putih adalah membantu warga dengan mencarikan dan mengangkat kayu bakar milik salah satu warga setempat. Warga tersebut berprofesi sebagai petani dengan kehidupan sederhana dan dalam aktivitas memasak mayoritas masih menggunakan kayu bakar. 


Melihat kesulitan yang dialami warga, dengan sigap anggota Satgas TMMD membantunya. Seperti yang dilakukan oleh Serda Jora anggota Kodim 0903/Tsr yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 di sela-sela kegiatannya mereka masih menyempatkan diri membantu mengangkat kayu bakar untuk digunakan masak setiap harinya oleh warga setempat. 


Komandan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Satgas TMMD ke-110, semoga dengan kehadiran TMMD dapat membantu sedikit kesulitan rakyat yang ada disini.


Disamping menyelesaikan finishing sasaran fisik TMMD, anggota satgas memanfaatkan waktu luang istirahat siang maupun sore dengan membantu warga setempat, mengingat kebersamaan mereka yang tinggal beberapa hari lagi karena TMMD ke-110 Kodim 0903/Tsr akan segera Selesai, ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama