Budaya Gotong Royong Di Lokasi TMMD Kodim 0903/Tsr Untuk Bersihkan Lingkungan



Tanjung Selor, Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke  110 Kodim 0903/Tsr bersama masyarakat di Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Minggu (28/3/2021) melaksanakan bakti sosial.


Komandan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan, hari libur justru memanfaatkan waktu kegiatan bakti sosial di lingkungan masyarakat dengan mengajak sebagian anggota satgas melaksanakan gotong royong.


Kegiatan bakti sosial ini terkait dengan kebersihan lingkungan sekitar pemukiman warga masyarakat di antaranya membersihkan parit- parit di jalan umum, membersihkan kanan kiri jalan, memotong rumput, menimbun tempat bersarang nyamuk dan membuangan sampah yang berserakan di bahu jalan umum, ujarnya.


Dandim menerangkan, dengan diadakannya kegiatan bakti sosial kebersihan lingkungan ini, berharap masyarakat supaya terbiasa menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya. Bakti sosial ini juga untuk kebersihan, keindahan lingkungan dan menghindari dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang kotor.


Apalagi di musim penghujan tentunya akan banyak sarang nyamuk di tempat-tempat yang tergenang air hujan dan itu bisa mengakibatkan demam berdarah kalau kita kena gigitan nyamuk. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa berbudaya hidup bersih dan sehat, terangnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama