Cat Warna Hijau, Ini rumah warga yang direhab TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung

 


Tanjung - Sasaran fisik rehab dua unit rumah tidak layak huni sedang dikerjakan anggota satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa Ke-110 Kodim 1008/Tanjung. Minggu, 21/03/2021.


Pengerjaan yang dimulai sejak pembukaan TMMD awal Maret lalu, memasuki hari ke 18 menunjukkan progres yang baik.


Diantaranya, Rumah Arianto (24 tahun), petani, berlokasi di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai kini mencapai raihan 90%. Kondisinya sudah tampak seperti sebuah rumah layak huni dan diberi cat berwarna hijau.


Dan SSK Kapten Arm Rikin mengatakan, rumah Arianto sudah memasuki tahap pengecatan. Sebagai ciri khas hasil karya dari Satgas TMMD maka diberikan cat berwarna hijau.


Pemilihan warna hijau juga dianggap identik dengan Tentara sehingga diharapkan dapat menciptakan kenangan kepada pemilik RTLH yang direhab bersama pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung 


Namun yang terpenting, rehab rumah bertujuan untuk memberikan hunian yang layak huni bagi warga yang tidak mampu. Rumah yang layak huni, bersih dan nyaman ditinggali.


Rikin menambahkan, pembangunan rumah tidak layak huni milik Bapak Arianto tidak lepas dari kerja keras Anggota satgas dan warga setempat (Pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama