Dan SSK TMMD, Pemuda Harus Berani Berwirausaha



Tanjung Tabalong-Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Arm Rikin saat memberikan sebutan pada  Penyuluhan Kewirausahaan yang diikuti puluhan pemuda pemudi Desa Lok Batu, Sabtu (23/03).

Penyuluhan kewirausahaan disampaikam oleh Genta Pramadhona sebagai pemberi materi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan para pelaku usaha kecil dan menengah bisa menaikan level usahanya dan omsetnya bisa meningkat lagi semua dengan Tema Motivasi Kewirausahaan  Pemuda Pemudi Skala UMKM.

Genta menambahkan Betapa banyaknya pengusaha mikro dan kecil yang harus diberdayakan untuk menciptakan satu orang kesempatan kerja atau kesempatan usaha tambahan baru maka akan tercipta kesempatan kerja baru. 

Ini artinya jika kita mampu memberdayakan UMKM tersebut, upaya pemberantasan kemiskinan akan berhasil.

Sementara itu  Dan SSK Satgas TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung Kapten Arm Rikin mengatakan, kaum muda sebenarnya memiliki keinginan dan ide untuk berwirausaha, namun belum memiliki keberanian.

Perlu diketahui TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung digelar di Desa Lok Batu dan Desa Masingai dengan program fisik seperti pembangunan jalanan, bedah rumah, pos kamling, pembuatan pagar masjid dan lainnya. 

Sementara untuk kegiatan nonfisik diisi dengan penyuluhan dan seminar untuk warga seputar bela negara, kesehatan, Narkoba, wirausaha, kepemudaan dan lainnya. (Pendim 1008)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama