Dukung Balita Sehat Babinsa Kodim 1002/Barabai Dampingi Kegiatan Posyandu

 


BARABAI-Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serda Eko Krismanto pendampingan kegiatan Posyandu Anggrek di Desa Banua Budi RT. 001 RW. 002 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Senin (08/03).


Sperti disampaikan oleh bidan desa Risma Yulita hari ini kita kembali melaksnakan kegiatan posyandu di desa Banua Budi. Untuk balita yang mengikuti posyandu kali ini sebanyak 58 anak balita dan 9 orang ibu hamil.”terangnya.


Risma menuturkan bahwa kegiatan posyandu ini untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita serta ibu Hamil yang ada di desa Banua Budi dan sekitarnya. Sehingga pertumbuhan dan perkembangi batila dan ibu hamil dapat terkontrol dengan baik."ucapnya.


Selain itu kegiatan posyandu ini juga untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita dan ibu hamil kegiatan ini juga untuk mengetahui sampai dimana angka Kecukupan gizi bagi balita dan ibu hamil sesuai dengan usianya."tuturnya.


Sementara itu disela-sela kegiatan pendampingan  posyandu tersebut, Serda Krismanto menyampaikan bahwa kegiatan posyandu sangat baik sekali dilakukan.


Kami selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat mendukung kegiatan ini, karena pertumbuhan generasi muda penerus bangsa di mulai dari sini, balita yang sehat merupakan modal utama bagi tegaknya bangsa dan negara yang kita cintai."tegas Eko Krismanto.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama