Generasi Emas Pronojiwo Diharapkan Menjadi Generasi Penerus Bangsa Yang Berdisiplin Tinggi


Lumajang, Pendim 0821 – Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Dony Hendar kurniawan, mengharapkan kepada generasi emas pronojiwo yang mengikuti pelatihan Krida Saka Wira Kartika, mampu menjadi generasi penerus bangsa yang berdisiplin tinggi, jujur, santun dan mandiri.


“Sebagai generasi penerus bangsa, diharapkan mampu menjadi generasi emas yang memiliki disiplin diri yang tinggi, jujur, santun dan mandiri, agar dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa di masa yang akan datang,” ujarnya usai melantik anggota Saka Wira Kartika Pronojiwo, yang bertempat di Makoramil 0821/14 Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (28/3/2021)


Dony juga menyampaikan, bahwa menyiapkan generasi penerus bangsa merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, untuk itu pihaknya juga berpartisipasi aktif dalam memberikan pembinaan kepada generasi muda melalui pelatihan pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika.


“Saka Wira Kartika merupakan wadah pembinaan bagi generasi muda di bawah naungan TNI AD (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Red), yang didalamnya akan diberikan bekal kemandirian saat terjun ke masyarakat,” ujarnya.


Lebih lanjut disampaikan Dony, pelaksanaan pelantikan anggota Saka Wira Kartika Pronojiwo tersebut dikemasnya dalam kegiatan Perkemahan Sabtu Malam Minggu (Persami), sebagai sarana untuk memupuk kemampuan diri dan memantapkan pengetahuan dan kecakapan setiap anggota.


Menurut dia, melalui kegiatan tersebut, akan mampu melahirkan generasi cakap, berkualitas, dan berkarakter, serta menumbuhkan rasa solidaritas dan jiwa korsa antar sesama anggota.


“Ke depan kita harapkan, setiap anggota Saka Wira Kartika Pronojiwo dapat menjadi generasi emas penerus bangsa yang dapat mengembangkan potensi diri, serta meningkatkan prestasi melalui bakat yang mereka miliki,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama