Himbau Kamtibmas dan Prokes, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Pesisir

 


Polresta Jayapura Kota - Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan - pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 


Seperti hal yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brigpol Steven menyambangi warga yang sedang duduk-duduk santai dan ngobrol dilokasi pantai cibery kampung enggros Distrik Abepura. Rabu (10/3). 


Pada kesempatan tersebut Brigpol Steven menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. 


"Apabila ada tindak pidana atau mengatahui agar segera melaporkan ke pihak kepolisian agar dapat ditangani dengan cepat sehingga tidak berdampak luas, " Ujarnya. 


Selain itu, Brigpol Steven juga menghimbau protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat hingga daerah kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang masih melanda kota Jayapura. 


"Penggunaan masker yang baik, jaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan usai melaksanakan aktivitas adalah cara mencegahnya penyebaran virus corona (covid-19), mentaati protokol kesehatan guna menjaga kesehatan diri kita, keluarga maupun orang lain, " Pungkasnya. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama