Ini bentuk kepedulian anggota Satgas TMMD ke-110 terhadap warga sekitar


Tanjung -bBentuk kepedulian terhadap warga ditunjukkan Satgas TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung.

Minggu (14/03/2021) Prada Kadri bersama anggota lainnya membantu warga yang sedang melangsungkan persiapan hajatan sebagai bukti kepedulian TNI terhadap warga dan lingkungan sekitar.

Mendengar salah seorang warga akan mengadakan hajatan, sejumlah anggota TNI yang tergabung dalam program TMMD ke-110 terjun langsung ke lapangan membantu.

Pada umumnya, memang sudah menjadi kebiasaan di masyarakat desa Lok Batu Kabupaten Tabalong, apabila akan diadakan hajatan besar maka warga / tetangga turut membantu. Berupa sembako, maupun tenaga.

Prada Kadri Anggota Satgas TMMD mengatakan lokasi pengerjaan sasaran fisik Tentara Manunggal Membangun Desa berdekatan dengan acara hajatan tersebut. Sehingga Kadri dan rekan-rekannya langsung turun membantu.

"Tadi kami bantu mendirikan tenda" ucap Kadri kepada pendim1008.

Sementara itu Singgih (52tahun), warga Desa RT.05 yang menggelar hajatan mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas yang membantu persiapan hajatan anaknya.

"Terimakasih bapak tentara yang sudah membantu, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak semua" ucap Singgih bahagia.

Ini juga merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan adanya kerjasama dan hubungan dengan rakyat maka akan muncul hubungan secara emosional (Pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama