Ini Pesan Kapolsek Jayapura Utara di Peringatan Isra Mi'raj

 


Polresta Jayapura Kota - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H yang dilaksanakan di Masjid Jabal Rahman Pasir Dua Distrik Jayapura Utara berjalan sederhana dan hikmat. Kamis (11/3) 

Isra Mi'raj yang gelar mengambil tema "Kita Tingkatkan Uhkuwah Islamiyah dan Keimanan Yang Kokoh Untuk Membentuk Pribadi Muslim Yang Sejati"

Turut hadir Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, SH., S.IK, Kanit Intelkam Ipda Yustus Maudul, SE., M.Si, Ustadz H. Taufik Turahman Halim, S.Sos., I dan Para Jamaah dan Muslimah sebanyak 30 orang. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, SH., MH berpesan kepada warga yang hadir di peringatan Isra Mi'raj 1442 H agar selalu menjaga tali silaturahmi antar sesama umat beragama karena kita hidup saling berdampingan. 

Selain itu juga Kapolsek mengingatkan terkait instruksi walikota dan peraturan daerah tentang protokol kesehatan dan pembatasan aktivitas jam malam yang sudah ditentukan yakni pukul 21.00 wit. 

"Sehingga kita sebagai umat beragama harus mengikuti aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah demi keselamatan dan kesehatan kita bersama, " Ujarnya. 

AKP Jahja juga berpesan agar warga masyarakat untuk bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam penegakkan hukum terhadap para pelaku tindak kejahatan yang ada di wilayah Distrik Jayapura Utara. 

"Informasi sekecil apapun dapat disampaikan ke pihak kepolisian karena diwilayah Jayapura Utara yang sering terjadi adalah tindakan pidana pencurian dan jambret. Identitas pelapor akan kami rahasiakan, " Bebernya. 

Usai sambutan dari Kapolsek Jayapura Utara dilanjutkan dengan Ceremah Hikmah Irsa Mi'raj yang dibawakan oleh Ustadz H. Taufik Turahman Halim, S.Sos., I. (*) 



Penulis : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama