Inovasi Baru Di Samsat Bangil Kabupaten Pasuruan, Simak Ulasan Berikut !!!



Pasuruan, Tribunusantara.com - Guna meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat Pasuruan, Samsat Bangil terus melakukan inovasi. Inovasi ini berupa penyediaan loket khusus untuk kelompok rentan.


Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizaldi Lubis, S.I.K. mengatakan, inovasi ini bentuk dari kepedulian Samsat Bangil terhadap kelompok rentan, yakni perempuan, orang tua dan penyandang disabilitas. Apalagi di tengah pandemi, orang tua rentan terhadap penularan virus covid-19.


“Hal ini bertujuan untuk melindungi masyarakat, mengingat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, khususnya orang tua itu sangat rentang terhadap penularan covid 19. Jadi kami mengupayakan mereka bisa dilayani dengan cepat sehingga cepat selelsai pengurusan dan cepat pulang,” jelas AKP Andhika Mizaldi Lubis, S.I.K. yang didampingi Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Pasuruan IPDA Vany Badra Sadewa S.Trk, saat ditemui awak media di Kantor Samsat Bangil, Jumat (26/3/2021).


“Semoga fasilitas Yang kami barikan ini bisa bermanfaat bagi semua Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Pasuruan"sambut Ipda Vany yang mendampingi Kasatlantas.


Secara teknis, dijelaskan oleh Brigpol Dany, petugas Samsat Bangil, apabila penyandang disabilitas dan orang yang sudah tua akan mengurus surat kendaraan. Maka, tidak perlu mengantre, tinggal menuju ke loket khusus yang sudah disediakan.


“Jadi khusus penyandang disabilitas dan orang yang sudah sepuh tidak usah mengambil no antrian jadi langsung menuju loket ini,” pungkas Dani.


Admin : Abimanyu

Pewarta : (ndre)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama