Jalin Silahturahmi Dengan Warga, Personil TMMD Kodim 0903/TSR Membantu Memberi Makan Ayam




Tanjung Selor - salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0903/Tanjung Selor, di sela waktu senggangnya selesai bekerja di lokasi TMMD, sempatkan diri untuk membantu bapak Abdullah 55 tahun di Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas Kabupaten Bulungan, Sabtu (20/3/2021).

Kebetulan usai bekerja, saya singgah di rumah salah satu warga, kebetulan warga itu sedang memberi makan ayamnya. Kemudian saya singgah dan membantunya, kata Serda Tolos Santoso.


Lebih lanjutnya mengatakan banyak cara untuk pendekatan kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan cara membantu memberi pakan ayam di halaman belakang rumah bapak Abdullah 55 tahun di Desa Gunung Putih yang tak jauh dari lokasi sasaran TMMD.


Dalam kunjungan tersebut Serda Tolos ikut membantu membersihkan kandang ternak Ayam sekaligus memberi masukan tentang cara memelihara ayam yang benar agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Menurutnya dalam beternak ayam tentunya sangat diperhatikan dari perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya, Katanya


Lanjutnya menghimbau agar Bapak Abdullah dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya supaya tidak menggangu lingkungan ataupun masyarakat setempat.


Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan Dalam pelaksanaan Komsos tidak hanya bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat tapi juga dapat memberikan pengetahuan informasi dan bertukar fikiran dengan para warga, agar masyarakat paham  apa maksud dan tujuan kegiatan TMMD ini.


Menurutnya, kegiatan TMMD tidak hanya fokus pada suksesnya sasaran fisik dan non fisik, tetapi juga perlunya membangun komunikasi dan menjalin keakraban dengan warga di desa sasaran. Tidak ketinggalan kami juga ucapkan terimakasih, karena warga antusias dalam membantu setiap pengerjaan sasaran TMMD, sehingga terjalin rasa kekeluargaan seperti sekarang ini, terangnya.



***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama