Kebersamaan Anggota Satgas dan Orang Tua Asuh, Bukti TMMD Ke 110 Kodim 0903/Tsr Diterima Warga


Tanjung Selor - Keharmonisan antara anggota Satgas TMMD ke-110 Wilayah Kodim 0903/Tanjung Selor Tahun 2021 bersama salah satu orang tua asuh, Ibu Farida (45) di Desa Gunung Putih mulai terlihat, Senin (15/03/2021).

Pelaksaan TMMD terlihat  anggota Satgas TMMD bersama pemilik rumah dan keluarganya sedang memasak bersama. Kebersamaan serta kehangatan di dapur kental terlihat. Hal ini menunjukan kehadiran anggota Satgas TMMD di desanya dapat diterima dengan baik oleh warga masyarakat.

Menurut Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-110 Wilayah Kodim 0903/Tsr Tahun 2021 Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan, bahwa dengan adanya orang tua asuh bertujuan untuk lebih menyatu antara TNI dengan rakyat, sehingga warga masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan TNI dalam satu atap juga sebaliknya TNI lebih dekat dengan rakyat.

Selain itu, TMMD dapat  mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Keberhasilan program dapat dimulai dari kebersamaan membangun ikatan kebersamaan, salah satunya dengan kegiatan memasak bersama sebagai bentuk pendekatan dan komunikasi sosial, ungkapnya.

Dandim berharap, hubungan emosional yang sudah terjalin antara prajurit dan warga Desa akan tetap terjalin sepanjang masa, meskipun kegiatan TMMD nanti sudah dinyatakan selesai.“Saya sangat senang melihat keakraban yang terjalin antara orangtua asuh dengan Satgas TMMD,” ujarnya.

Dia melihat tidak ada rasa sungkan ataupun canggung yang diperlihatkan personel Satgas saat berinteraksi dengan orangtua asuh dan anak-anaknya. Baik saat makan bersama, belajar maupun bercanda. Semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin meskipun para personel Satgas ini nanti sudah kembali ke satuan masing-masing, tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama