Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Blitar Kota Jelang Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1943


Blitar - Berbeda dengan sebelumnya pelaksanaan perayaan nyepi kali ini panitia kegiatan tidak melaksanakan pawai atau kirab ogoh-ogoh karena situasi pandemi Covid 19. 

Acara tersebut digelar pada hari sabtu, 13 Maret 2021 pukul 16.00 di Sanggah Pamrajan Rt.04, Rw.03 Ds. Pojok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. YUDHI HERY SETIAWAN S.I.K., M.Si, Kapolsek Ponggok AKP SONY SUHARTANTO, S.H.

Serta dari panitia kegiatan yaitu Ketua PHDI Kec. Ponggok (Suliyah), Pemangku Pura Sapto Argo Ponggok (Darmono), Pemangku Pura Sapto Argo Ponggok (Saimin), Ketua PHDI Ds. Pojok (Agus Purnomo), Ketua PHDI Ds. Ponggok (Sunarko), Umat Hindu Kec. Ponggok sekitar 20 orang.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan doa dan pembakaran ogoh-ogoh sebagai simbol pengusiran roh2 jahat / menghilangkan sifat-sifat buruk yang ada dalam diri manusia dalam rangka menyambut Nyepi Tahun Baru Saka 1943.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota AKBP YUDHI memberikan ucapan selamat merayakan hari Nyepi kepada Umat Hindu di Wilayah Kec. Ponggok serta mengikuti prosesi pembakaran ogoh-ogoh.

Dimasa Pandemi Covid 19 ini, panitia telah menyiapkan dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar. (Abimanyu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama