Kodim 1004/Kotabaru ikuti Penyuluhan Pembinaan Mental Ideologi Jajaran Korem 101/Antasari TA. 2021


Kotabaru-Anggota Kodim 1004/Kotabaru yang terdiri dari Prajurit dan PNS jajaran Kodim 1004/Kotabaru mengikuti penyuluhan Pembinaan Mental Ideologi, bertempat di Aula Dojo Kodim 1004/Kotabaru. Selasa (16/03/2021).

Dalam sambutannya Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E., M.I.Pol mengatakan tujuan dari diadakannya bintal ideologi ini, agar setiap tindakan dari prajurit, senantiasa dilandasi moral, semangat dan kesadaran yang tinggi, dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Sehingga, tidak terjadi pelanggaran yang merugikan diri sendiri dan satuan,” kata Dandim.

Sementara itu Kapten Inf Hendra (Bintal Rem 101/Antasari) sebagai pemateri mengatakan, pembinaan mental ini, merupakan usaha tindakan untuk membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa prajurit berdasarkan pancasila, Sapta Marga dan 8 wajib TNI.

Kapten Hendra juga mengatakan, menurunnya mental dan kesehatan mental prajurit, menjadi penyebab timbulnya berbagai pelanggaran seperti Disersi, THTI, KDRT, asusila, perkelahian dan lainnya. Untuk menghindarinya, kegiatan keagamaan sesuai dengan agama masing-masing perlu dilakukan.

“Serta, menerapkan disiplin prajurit dengan berlandaskan Pancasila, sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI,” ujarnya. 

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan satuan jajaran TNI-AD untuk meningkatkan kualitas kerja para prajurit dan PNS dilingkup TNI-AD.(penktb).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama