Jaga Kwalitas Hasil Panen, Babinsa Koramil 0910-06/ Malinau Selatan Bantu Warga Jemur Padi

 


MALINAU Kalimantan Utara - Adalah Serda Rusmana, anggota Koramil 0910-06/Malinau Selatan, Kodim 0910/Malinau yang kesehariannya menjadi Babinsa Desa Long Loreh selain melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga juga membantu menjemur padi milik ibu Mina Lawai di Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kebupaten Malinau, Jum'at (19/03/2021).

Saat di konfirmasi awak media Serda Rusmana mengatakan bahwa setiap padi yang sudah di panen harus di jemur terlebih dahulu biar tidak busuk saat disimpan di dalam karung dan kwalitas tetap terjaga.

“Selaku Babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan saya. Hal ini untuk meningkatkan hasil panen sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat" katanya.

Sementara itu Ibu Mina Lawai selaku pemilik padi sangat senang dengan kepedulian babinsa kepada petani. Mulai dari pembibitan, Penanaman, panen hingga menjemur.

“Dengan pendampingan oleh TNI khususnya Babinsa maka kami  lebih semangat dan hasilnya juga  maksimal,” ujarnya. (Pendim 0910)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama