Polres Pasuruan Kota Salurkan Bansos Untuk Santri Asal Papua



Pasuruan, Tribunusantara.com - Kepedulian jajaran Polres Pasuruan Kota terus ditunjukkan selama pandemi Covid-19. Kali ini, bakti sosial dilakukan terhadap para warga (Santri) yang berasal Papua yang berada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.


Sejumlah personel Polres Pasuruan Kota  tampak mengunjungi Pondok Pesantren Sunniyah Sallafiyah yang berada di di Desa Sungi Wetan Kecamatan Kraton Pasuruan, Jumat (12/3/2021).


Di pondok pimpinan Habib Taufiq Assegaf itu terdapat 4 santri asal Papua yaitu Muhammad Rudi, Adam Lengka, Iqbal Asoh dan Muhammad Ali.


“Kegiatan Baksos ini dalam rangka untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta NKRI terhadap warga papua yang ada di Kota Pasuruan,” kata Kasubbag Humas. 


Dalam pertemuan itu, petugas kepolisian juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan masker.


"Kita juga himbau mereka agar selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku di kota pasuruan selama pandemi ini". 


Habib Taufik Assegaf selaku pengasuh Ponpes Sunniyah Salafiyah menyampaikan ucapan terima kasih pada pihak Polres Pasuruan Kota yang telah memperhatikan santrinya khususnya untuk yang berasal dari papua dengan memberikan bantuan sosial. 


Karena santri - santri tersebut sangatlah jauh dari keluarga mereka, Mudah - mudahan bantuan tersebut menjadi ladang pahala bagi bapak - bapak Polri dari Polres Pasuruan Kota.


Admin : Abimanyu

Pewarta : (ndre/yupri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama