Polresta Jayapura Kota Gelar Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas, Ini Harapannya

 


Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota menggelar Sosialisasi Internal dan tindakan lanjut pembangunan Zona Integrasi (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Brokrasi dan Melayani (WBBM) Tahun 2021.


Kegiatan tersebut digelar di aula Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (9/3/2021). 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd didampingi Kabag Ren Kompol Marthen Luther. R. 


Dalam sosialisasi Zona Integritas dihadiri pula jajaran para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Kasubbag dan Operator Zona Integritas. 


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan pembangunan Zona Integritas (ZI) ini bertujuan untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Birokrasi serta untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 


"Untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan program penuntasan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dibutuhkan komitmen dan dukungan dari seluruh anggota pengembang fungsi, baik di tingkat Polresta maupun tingkat Polsek, " Kata Kapolresta. 


Selain itu, Kombes Pol. Gustav berharap, setelah sosialisasi ini selesai digelar, seluruh personilnya bisa tahu dan mengerti perihal tahapan, pelaksanaan dan pelaporan. 


Kemudian ia berharap, melalui kegiatan ini semoga personilnya dapat melaksanakan tugas dan fungsi yang diemban dengan baik sehingga tujuan Reformasi Birokrasi pemerintah dapat terlaksana dengan baik pula. 


Lebih lanjut, Kombes Pol. Gustav meminta kepada setiap jajarannya untuk mempublikasikan dan menggaungkan kepada masyarakat Kota Jayapura terkait program Aplikasi Noken milik Polresta. 


"Dengan begitu, masyarakat bisa dengan mudah melaporkan suatu kejadian maupun tindak pidana melalui aplikasi tersebut tanpa harus datang ke kantor polisi, " Pungkasnya. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama