Kapolsek Japut Hadiri Penyerahan Bibit Tanaman Oleh Dompet Dhuafa Cabang Papua



Polresta Jayapura Kota - Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, S.H., M.H menghadiri giat Pertemuan Kampung Siaga Covid-19 dan pembagian Bibit Tanaman oleh Dompet Dhuafa Cabang Papua bertempat di pemukiman warga  RT 03 RW V Kelurahan Imbi distrik Jayapura Utara, Selasa (9/3) Pagi.


Giat yang diselenggarakan dikoordinir oleh Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Papua Umaira Maulida Sabati serta dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara IPTU Miftachul Ulum, STM Pertanian Persero Afrianto Krisniawan dan 30 peserta undangan. 


pembagian bibit tanaman dalam rangka memenuhi kebutuhan ketahanan pangan selama masa pandemi covid 19 rencana akan di bagi menjadi 2 tahap, tahap pertama di bagikan pada bulan Maret dan untuk tahap kedua akan dibagikan pada bulan April.


Dalam sambutannya Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Papua mengatakan yang intinya pihaknya akan lakukan pembagian bibit tanaman yang telah di sepakati sejak bulan november dan berharap semoga dengan pembagian bibit dapat bermanfaat bagi warga.


"Pembagian bibit yang dilakukan akan ada tahap selanjutnya ada juga program pelatihan dan pembudidayaan rumput laut nantinya," Ungkapnya. 


Ditempat yang sama Kapolsek Jayapura Utara juga menambahkan, sebagai anggota polri pihaknya melakukan pengamanan di bidang Kamtibmas.


"Saya harapkan kepada bapak dan ibu untuk dapat bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas dan bila terjadi gangguan agar sesegera mungkin melaporkannya ke pihak Kepolisian," Ujarnya.


Dirinya juga mengingatkan tetang pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 seraya menghimbau kepada warga untuk tetap disiplin dalam hal menerapkan protokol kesehatan.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bibit tanaman secara simbolis oleh Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Papua di dampingi Kapolsek Jayapura Utara dan STM Pertanian Persero kepada  perwakilan warga RT 03 RW V yang diwakilkan oleh  Yusuf Waroy, Ibu Martina Bonay, Ibu Yohanan Waroi  berupa 1000 karung bibit tanaman dan 200 polibek.


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama