Sebelum Beraktivitas Satgas TMMD Kodim 0903/TSR Pemeriksaan Suhu Tubuh


Tanjung Selor - Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0903/Tsr berlakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum melaksanakan kegiatan dilapangan. Pemeriksaan itu suhu tubuh dilakukan oleh medis Poliklinik Kesehatan (Polkes), Bulungan dengan mengunakan thermometer infrared, Kamis (18/3/2021).

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan hal itu dilakukan Guna mencegah penyebaran wabah virus corona, sehingga wajib seluruh personel satgas sebelum melakukan aktifitas terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh. 

Untuk menjaga protokol kesehatan guna memutus rantai sebaran Covid-19 di lokasi TMMD ke-110 personel Satgas TMMD ke-110 melakukan kegiatan pengecekan suhu badan dengan menggunakan alat. Hal ini dilakukan agar bisa diketahui tingkat suhu badan warga apakah bisa mengikuti kegiatan ataupun tidak, Jika diketahui ada warga yang suhu badannya kurang normal dibawah 60 maka kami lakukan pemeriksaan kesehatan di tempat yang sudah kami sediakan, terangnya.

Pemeriksaan itu juga untuk melihat langsung kondisi kesehatan personel. Apabila ditemukan ada yang demam, maka kami segera menyarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, ujarnya.

Ia juga menambahkan, setiap personel selesai melaksanakan aktifitas mereka wajib membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan hand sanitizer. Prosedur ini juga diberlakukan pada semua personil satgas sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona, ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama