Shalat jumat kedua di Lokasi TMMD, Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin solid

 


TANJUNG - Sama seperti pekan lalu, jumat ini (12/03/2021) Anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung bersama masyarakat Desa lok batu kembali melaksanakan shalat jumat berjamaah.


Bertempat di Masjid Darul Falah, Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, pelaksanaan shalat jumat berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan.


Danton Letda Inf Abdul Hasan mengatakan, Minggu ini selain mendisiplinkan protokol kesehatan, sejumlah anak antusias ingin shalat disamping tentara.


"Tadi sebelum shalat dimulai, mereka sudah berbaris rapi, katanya ingin shalat di samping pak tentara" ujar Hasan tersenyum menceritakan pola anak-anak disana.


Hasan menambahkan, selama kurang lebih sepuluh hari di lokasi TMMD mengerjakan sasaran fisik dan non fisik diakui nya jalinan komunikasi dan silaturahmi antara anggota satgas dan masyarakat kian akrab.


Ini sesuai dengan program TMMD, yang mana selain mempercepat pembangunan di daerah, juga untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.


Sementara itu, Pak Tarudi (49 tahun) warga Desa Lok Batu mengaku senang para tentara ikut shalat jumat bersama. "Alhamdulillah jamaah menjadi bertambah dan semoga desa kami semakin penuh berkah" ungkapnya.


Tarudi salut melihat anggota satgas yang tetap menjalankan ibadah kepada Allah SWT meskipun sedang sibuk mengerjakan sasaran fisik di lokasi (pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama