Sosialisasi Kamtibmas, Polisi Datangi Tiga Lokasi



Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2021, Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota melaksanakan sosialisasi kamtibmas guna menekan angka tindak kriminal di wilayah Kota Jayapura Kota. Senin (22/3) pagi. 

Sosialisasi kamtibmas tersebut dilaksanakan di tiga lokasi yakni asrama biak numfor Jalan kampus USTJ, Kompleks depan Korem RT 003/RW VI dan Kompleks Waena Kampung. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., MM didampingi Wakasat Binmas Iptu A. Chariri, KBO Binmas Iptu Berdi dengan melibatkan 15 Personil. 

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., MM mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan guna melakukan pencegahan terhadap penyakit masyarakat yang marak terjadi di wilayah Kota Jayapura yakni premanisme, curanmor, curas, narkoba dan tindak kejahatan lainnya. 

"Sehingga perlu dilakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat agar dapat memberikan pemahaman yang baik kepada pemuda yang berada dilingkungannya masing-masing, " Ujarnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Kasat Binmas mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan. 

"Dimana keamanan bukan tanggung jawab pihak kepolisian semata namun harus ada peran serta dari semua elemen masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, " Terangnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Asrama Biak Numfor Jhon Christ Kafiar mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Polresta Jayapura Kota telah mengunjungi kami. 


"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk meberikan pemahaman kepada adik-adik mahasiswa dari Kabupaten biak numfor tentang situasi keamanan Kota Jayapura yang menjadi studi pilihan kami, " Ujarnya. (*) 


Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama