Terima 40 Ribu Bibit Ikan Air Tawar, Petani Budidaya Ikan Air Tawar Terima Penyuluhan

 


Tanjung - Sebanyak 45 orang petani budidaya ikan air tawar menerima penyuluhan perikanan (17/3/21) rabu kemarin Setelah menerima bibit ikan dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Kabupaten Banjar.

Pemberi materi  Ir. Rully Kahayan, MS.i dari Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong mengatakan sesuai tema nya maka tujuan cara memelihara dan atau membesarkan ikan serta memanen hasilnya dalam lingkungan yang terkontrol adalah untuk meningkatkan mutu hasil perikanan dan terjaminnya keamanan pangan dari produk perikanan. Untuk mencapai tujuan tersebut maka perlu menerapkan seluruh proses budidaya mulai dari sanitasi, pakan, obat ikan dan bahan kimia serta biologis.

Di tempat yang sama, Letda Inf Abdul Hasan mengatakan penyuluhan perikanan bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat baik teknis dan tatacara pemampaatan lahan kosong untuk dijadikan kolam ikan budidaya air tawar.

H. Tarmiji salah seorang peserta penyuluhan mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya penyuluhan perikanan yang dilaksanakan di desanya, karena selama ini petani budidaya ikan air tawar hanya belajar secara otodidak, sehingga dengan adanya penyuluhan ini sangat bermamfaat buat masyarakat bila diimplementasikan tentunya bisa menambah penghasilan masyarakat, pungkasnya (Pendim 1008)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama