TMMD Ke 110 Kodim 0903/TSR Bersama Puskesmas Sosialisasi Posyandu, Posbindu PTM Dan Stunting


Tanjung Selor - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Kodim 0903/Tanjung Selor menggelar kegiatan non fisik bersama Puskesmas Kec. Tanjung Palas tentang sosialisasi pencegahan bahaya stunting pada anak dengan meningkatkan peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) PTM.

Kegiatan Non Fisik TMMD Kodim 0903/Tsr tentang sosialisasi pencegahan bahaya stunting dilaksanakan di Aula Kec. Tanjung Palas, Kab. Bulungan, Selasa (16/3/2021).

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan, khususnya pencegahan bahaya stunting pada anak dengan meningkatkan peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu).

Harapannya setelah diadakan sosialisasi ini, masyarakat Tanjung Palas kedepannya lebih paham akan stunting itu sendiri dan pencegahannya.

Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Posbindu PTM bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM dalam rangka menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat PTM, ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama