Vaksinasi Tahap Ke Dua Kodim Klaten, Terlaksana di Klinik Pratama Kartika 23



Klaten – Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten melaksanakan vasinasi tahap kedua di Klinik Pratama Kartika 23 Klaten yang diikuti Personel Perwira Bintara dan Tamtama  serta PNS Kodim 0723 Klaten bersama Personel Minvetcad, Denzibang dan juga Dodiklatpur Rindam IV/Dip. Senin (22/03/21)

Menurut Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P kegiatan vaksinasi Tahap Kedua ini dlaksanakan selama 3 hari. Hari ini dan selasa untuk personel Kodim 0723/Klaten, Minvetcad dan organik Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, sedangkan hari rabu adalah waktu cadangan apabila peserta yang tidak bisa atau berhalangan untuk di vaksin.

Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P menegaskan bahwa serbuan vaksinasi tersebut serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI dan tidak hanya Kodim Klaten. TNI yang berada di wilayah kabupaten Klaten dilaksanakan di Klinik Pratama Kartika 23 Klaten.

Dandim berharap dengan vaksinasi tersebut sistem kekebalan tubuh atau Imun dapat menjadi lebih baik lagi, sehingga tubuh mampu melawan dan tidak mudah terserang atau terpapar virus covid-19.

“ pemberian vaksin ini adalah cara efektif untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Jangan lengah walaupun sudah di vaksin harus tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan selalu melakukan 5 M, “ tutur Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P.

Sementara menurut dr. Gunawan Kepala Klinik Pratama Kartika 23 Klaten, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan covid 19. Peserta yang masuk wajib cuci tangan dan menggunakan masker.

Dokter mengungkapkan bahwa, usai melaksanakan regristasi data, dilanjutkan pengecekan suhu tubuh dan tensi ataupun tekanan darah. Setelah tahap tersebut  terlaksana dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksin, kemudian peserta melaksanakan observasi selama 30 menit.

“ pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan telah sesuai standar SOP , kami menyiapkan ambulance dan di klinik juga ada ruang kipi, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, “ ungkap Kepala Klinik Pratama Kartika 23 Klaten.

Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0723 Klaten di klinik Pratama Kartika 23 Klaten telah disesuaikan dengan protokoler kesehatan. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama