Warga Senang Dibagikan Sembako Pada Bakti Sosial TMMD Ke 110 Kodim 0903/TSR



Tanjung Selor - Menyikapi perkembangan pandemi virus covid-19 yang berdampak kepada seluruh sendi masyarakat di wilayah Kab Bulungan, Satgas TMMD 110 Kodim 0903/Tsr berinisiatif menggelar Bakti Sosial, Kegiatan Bakti Sosial yang bertemakan "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" kini dilaksanakan dilokasi TMMD 110 yang berada di Desa Teras Baru, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Sabtu (27/3/2021).

Puluhan paket sembako yang berisikan beras, mie instan, gula, kopi, teh susu dan minyak goreng serta lain lain dibagikan untuk warga yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya virus corana (covid-19) di tengah masyarakat di sasaran lokasi TMMD.

Komandan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P menyampaikan kegiatan ini kami kemas sebagai kegiatan komunikasi sosial kreatif dalam rangka Program TMMD, yakni pembagian sembako pada masyarakat terdampak virus Corona.

Kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk perhatian Kodim 0903/Tsr selama melaksanakan program TMMD Ke-110 Tahun 2021 yang sudah berjalan, selain itu untuk membantu kebutuhan masyarakat yang tinggal di Kec Tanjung Palas serta untuk mengeratkan talisilaturahmi dengan warga yang berada di lokasi TMMD sehingga keberaadaan TNI semakin dapat dirasakan oleh masyarakat, terangnya.

Menurut Dandim, untuk masyarakat yang jadi sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat kurang mampu di Desa Teras Baru Kec. Tanjung Palas Kab. Bulungan, Penyaluran dilakukan dengan langsung ke tempat warga dengan cara door to door. Total paket sembako yang dibagikan untuk warga mencapai 20 paket sembako.

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian serta tali asih terkait dalam gerakan untuk membantu dan meringankan beban Masyarakat yang kurang mampu terkait dampak situasi merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), dengan menyentuh langsung dari rumah ke rumah untuk menghindari orang berkumpul serta sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan keharusan menggunakan masker dengan tetap menjaga jarak sesuai protokol Kesehatan Covid-19, ungkapnya.

Dandim berharap paket bantuan sembako ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat terdampak virus Corona khususnya masyarakat kurang mampu di lokasi TMMD ke 110 Kodim 0903/TSR di Kec. Tanjung Palas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama