1052 Peserta Pendaftar Bintara Polri Telah Lakukan Verifikasi Online di Polresta Jayapura Kota


Polresta Jayapura Kota, Tribunusantara.com - sebanyak 1052 peserta Calon Siswa Bintara Polri Polda Papua telah melakukan verifikasi online di Polresta Jayapura Kota guna mendapatkan nomor peserta pendaftaran.


Hal tersebut diungkapkan Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota melalui Kasubag Dalpers Bag Sumda Iptu Harmin di ruang kerjanya, Selasa (6/4) Siang.


Iptu Harmin mengatakan, verifikasi para peserta calon bintara polri polda papua telah dilaksanakan pihaknya sejak Senin 29 maret lalu, dan hingga saat ini masih terus berjalan sampai dengan tanggal 12 April 2021.


"Yang telah melakukan verifikasi hingga kemarin senin (5/4) sebanyak 1052 peserta yang terdiri dari 796 laki-laki dan perempuan 256," ungkapnya.


Ia menuturkan, verifikasi online sesuai petunjuk dari polda papua dilakukan di wilayah polres masing-masing tempat para peserta berdomisili, dan pendaftaran serta verifikasi peneriman anggota polri ini akan terus berlanjut hingga 12 april 2021.


"Kepada pemuda-pemudi yang hendak mengabdikan diri menjadi anggota polri bisa langsung mendatangi bagian sumda polresta jayapura kota guna mengecek persyaratan-persyaratan yang ditentukan dalam perekrutan bintara polri polda papua," ujar Iptu Harmin.


Lanjutnya, untuk langkah awal silahkan buka link penerimaanpolri.go.id dan melakukan pendaftaran kemudian penuhi persyaratannya lalu melakukan verifikasi di polres setempat guna dilakukan pemeriksaan segala persyaratan untuk mendapatkan nomor peserta pendaftaran anggota polri.


"Untuk sejauh ini kami hanya melayani verifikasi online usai melakukan pemeriksaan persyaratan-persyaratan yang ditentukan guna mendapatkan nomor peserta pendaftaran, untuk langkah selanjutnya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Biro SDM Polda Papua," pungkas Iptu Harmin.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama