Polsek Muara Tami Jaring 14 Unit SPM Saat Razia, Satu Diantaranya Hasil Curanmor


Polresta Jayapura Kota, Tribunusantara.com - Gelar razia kelengkapan kendaraan roda dua di depan Polsek Muara Tami, sebanyak 14 unit sepeda motor berbagai jenis berhasil terjaring, Selasa (6/4) Pagi.


Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H mengatakan, razia yang digelar bermaksud menekan maraknya angka Curanmor sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan helm saat berkendara.


"Razia kendaraan roda dua yang kami gelar bertujuan untuk menekan maraknya kasus curanmor sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal disiplin berlalulintas dengan menggunakan helm saat berkendara," ungkap Kapolsek.


Ia menuturkan, pihaknya gelar razia selama satu jam di depan mako terhadap kendaraan roda dua dan berhasil menjaring sebanyak 14 unit motor yang tidak dilengkapi STNK maupun TNKB dan akan dikenakan sangsi tegas berupa tilang.


"Dari 14 unit sepeda motor yang terjaring, satu diantaranya merupakan hasil curanmor yang pernah dilaporkan di Polsek Abepura sesuai laporan polisi nomor : LP / 49 / I / 2016 / Papua / Resta Jpr Kota / Sekta Abepura tanggal 8 Januari 2016," bebernya.


Dirinya juga menambahkan, satu unit SPM yang merupakan hasil curanmor yakni jenis Honda Beat warna putih, sementara pengendaranya YM yang berstatus mahasiswa kini masih dalam pemeriksaan terkait kendaraan hasil curanmor yang dibawanya.


"YM pengendara SPM Honda Beat yang merupakan hasil curanmor kini sedang dalam pemeriksaan oleh unit reskrim, terkait hasilnya nanti akan dilakukan tetap akan dikembangkan baik dalam hal penyelidikan maupun penyidikan," tegas Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama