Babinsa Kodim Barabai Bina Pemuda Yang Ingin Menjadi Calon Prajurit TNI AD




BARABAI - Babinsa Kodim 1002/Barabai Serka Abdul Hamid anggota Koramil 1002-06/Barabai memberikan latihan fisik kepada pemuda yang ingin menjadi calon Prajurit TNI AD, bertempat di lapangan pelajar Jalan SMP Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Sabtu (24/04/21) sore.

Walaupun sedang menjalankan ibadah Puasa Pembinaan kepada calon prajurit TNI AD tetap kami laksanakan meskipun porsinya lebih ringan sebelum bulan puasa."terang Serka Abdul Hamid.

Serka Abdul Hamid mengatakan, tujuan pembinaan ini untuk mempersiapkan fisik dan mental bagi para calon yang ingin bergabung dan mengabdi kepada NKRI khususnya di TNI-AD.

Tak hanya diberikan latihan fisik, 19 orang pemuda-pemuda tersebut juga diberi arahan dan latihan serta ilmu pengetahuan untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi Calon Prajurit Karier TNI AD.

Sehingga pada saatnya nanti mengikuti seleksi yang sebenarnya para pemuda pemudi ini sudah siap baik fisik maupun mental."imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono yang juga menjabat pelaksana harian perwira seksi personel Kodim 1002/Barabai menuturkan bahwa latihan yang ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi,”ucapnya.

Lebih lanjut Rudi Hartono menjelaskan, materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga memerima penjelasan tata cara gerakan yang benar.

Dengan adanya penjelasan ini, kami  harap para calon prajurit TNI AD pada saat tes mereka sudah terbiasa melakukan  gerakan yang benar."ucapnya.

Masih menurut Rudi Hartono, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Serka Abdul Hamid ini merupakan salah satu upaya mengkampanyekan rekrutmen TNI-AD  kepada para pemuda dan pemudi di Hulu Sungai Tengah yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui TNI-AD."tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama