Bhabinkamtibmas dan Babinsa Patte'ne Kompak Sosialisasikan Protokol Kesehatan




Takalar - Polsek Polsel Polres Takalar bersama Koramil 1426-02 Polsel gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di wilayah kecamatan Polongbangkeng Selatan. Sosialisasi tersebut digelar untuk mengajak warga agar bisa menjaga kesehatan keluarga masing-masing, salah satunya adalah membiasakan mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Ajakan tersebut disampaikan hingga level bawah, yaitu melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang terjun langsung dari rumah ke rumah. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Patte'ne Polsek Polsel, Bripka Wahyudi, bersama Babinsa Koramil 1426-02 Polsel Serka Ato hamrianto, Minggu (25/04/2021)

Kedua petugas negara ini kompak menyampaikan himbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan sehingga aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat aman dari virus covid-19. 

"Kita ajak warga untuk membiasakan membiasakan mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak. Hal itu penting dilakukan dengan harapan untuk mencegah penularan covid-19, " ungkap Bripka Wahyudi.

Rahmat, salah satu warga setempat, mengaku senang dengan kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut. Ia mengakui bahwa di desanya kadang masih ada warga yang lupa memakai masker,

"Kami akan berkomitmen untuk melaksanakanya, apalagi Pak Bhabin dan Babinsa tak bosan untuk mengingatkan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Polsel, AKP Idrus membeberkan bahwa setiap anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan dalam penanganan Covid-19, tentunya dengan menjalin sinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah setempat.
Idrus selalu mendorong anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas agar aktif menyosialisasikan protokol kesehatan di desa ataupun kelurahan.

"Kita selalu jalin sinergi dengan TNI maupun Pemerintah daerah, tentunya untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya adalah dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa," ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama