Cek Penampungan Air di Perbatasan RI-PNG, TNI-Porli Dampingi Dinas UPR




Polresta Jayapura Kota - Personil Gabungan TNI-Polri di wilayah perbatasan RI-PNG mendampingi Staf Survey Dinas PUPR Provinsi Papua mengecek bak penampungan sumber air milik PLBN Skouw Distrik Muaratami. Sabtu (24/4) 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Administrator PLBN Skouw Yan Z. Numberi, SE, Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun beserta 3 personil, Danru Pamtas Yonif 131/Braja Sakti Sertu Parekh beserta 9 personil dan tim survei lapangan dari PUPR Joko Moeloes bersama 3 staf. 

Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH mengatakan disini kami TNI/Polri melakukan pendampingan terhadap dinas PUPR Provinsi untuk mengecek kondisi fisik bak penampungan dan pipa air di wilayah perbatasan. 

Lanjutnya, hasil survei dilapangan ditemukan pipa air yang patah sebanyak enam batang akibat tertimpah longsor dan bak penampungan air agak dangkal lantaran tertimbun material. 

"Dari temuan dilapangan banyaknya pipa yang rusak sehingga akan ditindak lanjuti oleh PUPR Provinsi untuk dilakukan perbaikan, "ujar Iptu Kasrun. 

Ia pun menuturkan, selain mengecek situasi bak penampungan dan pipa air, pihaknya bersama TNI juga sekaligus memantau situasi jalan-jalan tikus yang sering dilewati warga namun tidak ditemukan hal-hal menonjol. 

Selama kegiatan pengecekan pipa dan bak penampungan air besama Dinas PUPR Provinsi Papua berjalan aman dan lancar hingga balik ke lokasi awal didepan Kotis Satgas Pamtas Yonif 131/BS.(*) 


Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama