Dandim 1002/Barabai Pimpin Sidang Pangkat Semester 1 tahun 2021



BARABAI - Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol memimpin sidang pangkat bertempat di ruang data Makodim jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) diikuti oleh para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1002/Barabai.Kamis (8/4).


Disampaikan oleh Plh. Pasipers Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono bahwa sidang pangkat ini untuk usul kenaikan pangkat (UKP) anggota Kodim 1002/Barabai periode 01-10-2021, dan pelaksanaanya sesuai dengan program kerja Staf Personel”ucapnya.


Lebih lanjut Rudi Hartono mengatakan, sebanyak 17 orang anggota Kodim 1002/Barabai yang diusulkan kenaikkan pangkat terdiri dari 12 orang Bintara dan 5 orang Tamtama.”tambahnya.


Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol menyampaikan agar pelaksanaan kegiatan sidang pangkat ini harus sesuai dengan kretiria usul kenaikkan pangkat, seperti kondite, hasil kesemaptaan dan yang lebih utama jangan sampai anggota yang melakukan pelanggaran disulkan UKP.”ucapnya.


Lebih  lanjut Dandim mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit sesungguhnya bukanlah hak, melainkan kepercayaan dan kehormatan dari negara atas kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi, integritas moral dan kondite yang baik.


Kenaikan pangkat juga bukan merupakan hadiah yang datang begitu saja melainkan atas reputasi yang telah ditunjukkan dan dibangun secara terus menerus oleh para prajurit.”pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama