Di Waena, Delapan Unit Rumah Hangus Dilahap Sijago Merah


Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Sektor Heram tangani kasus kebakaran yang mengakibatkan delapan unit rumah warga hangus dilahap sijago merah bertempat di perumnas I Waena Distrik Heram. Jumat (16/4) malam. 


Kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.00 wit ketika saksi MT (60) sedang beristirahat di kamar, tiba-tiba mendengar suara ledakan dari salah satu rumah, sehingga saksi keluar rumah dan melihat api sudah menyala besar yang mengakibatkan menyebar ke rumah lainnya. 


Melihat hal tersebut saksi berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api yang sudah membesar dengan menggunakan alat seadanya.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Heram Iptu Alfrits Nadek, SH ketika di konfirmasi pagi tadi (17/4) membenarkan kejadian kebakaran tersebut di perumnas I Waena. 


"Akibat kebakaran itu, delapan unit rumah warga hangus terbakar, " jelasnya. 


Lanjut Kapolsek, api berhasil dipadamkan tiga jam  kemudian, setelah lima Unit mobil pemadam kebakaran, dua Unit mobil AWC milik Polresta Jayapura Kota dan Brimob Polda Papua tiba di lokasi kejadian. 


"Kasus kebakaran ini dalam penanganan Polsek Heram yang diback up Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota. Dimana lokasi kejadian telah dipasang police line dan beberapa saksi telah di mintai keterangan, "ungkapnya.


" Untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, nanti hari senin mendatang akan dilakukan olah TKP oleh tim Labfor Polda Papua guna mencari titik awal api dan penyebabnya, "pungkas Iptu Alfrits Nadek. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama