Gelar FGD di Asrama Mahasiswa Kab.Mappi, Sat Binmas Himbau Bijak Medsos dan Dukung Vaksinasi Covid-19



Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Asrama Mahasiswa Kabupaten Mappi, Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota gelar Forum Group Discussion (FGD), Rabu (31/3) Sore.


Giat FGD dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M didampingi Wakasat Binmas Iptu Abdullah Chariri yang diterima Kepala Asrama bernama Emanuel Y dan dihadiri 27 mahasiswa-mahasisiwi asal kabupaten Mappi.


Dalam sambutannya kepala asrama mewakili seluruh penghuni mengucapkan terima kasih atas kedatangan pihak kepolisian guna menyelenggarakan giat FGD dimana kiranya hal ini menjadi awal yang baik di bidang komunikasi antara mahasiswa kabupaten Mappi dengan pihak kepolisian.


"Kami berharap agar kepercayaan mahasiswa kepada polresta jayapura kota ataupun sebaliknya dapat terjalin dengan harmonis," ungkapnya.


Kasat Binmas menuturkan, giat FGD yang digelar guna memberikan penyuluhan tentang bijak dalam penggunaan media sosial dan pentingnya vaksinasi Covid-19.


"Media sosial adalah wadah modern masa kini untuk memudahkan kita mendapatkan, membagikan atau mengupdate sebuah informasi, untuk itu kami himbau kepada adik-adik mahasiswa agar bijak dalam menggunakannya," ucap Kasat Binmas.


Ia pun menyatakan, hindari membuat, membagikan atau menerima informasi yang didalamnya berupa Hoax / bohong atau hate spech (ujaran kebencian) dimana tujuan dari semua itu hanya untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas.


"Hindari Undang-undang Nomor.11 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Revisi Undang-undang Nomor.19 Tahun 2016 yang dapat memidanakan penggunanya dalam bermedia sosial dan pasti ada sangsi hukumnya," ujarnya.


Dirinya menambahkan, tujuan dilakukannya vaksinasi Covid-19 untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 dan bermanfaat sebagai pelatih untuk tubuh kita agar menjadi antibodi untuk virus tersebut.


Terkait insiden bom bunuh diri di Makassar, Wakasat Binmas turut menghimbau kepada mahasiswa untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab, hal tersebut kini dalam penanganan pihak kepolisian. "Menjelang perayaan paskah di Kota Jayapura, polresta jayapura kota menjamin pelaksanaan ibadah paskah berjalan aman dan kondusif," bebernya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama