Kamis Rutin, Polres Blitar Kota Gelar Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Personil


Blitar Kota - Kepolisian Resort Blitar Kota melaksanakan kegiatan Kamis Ibadah sebagai upaya pembinaan rohani dan mental bagi anggota, bertempat di masjid Al Aulia Mapolres Blitar Kota, seluruh personel wajib mengikuti agenda tersebut.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan menyampaikan, program Kamis Ibadah itu merupakan tindak lanjut dari visi misi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yaitu mewajibkan anggota Polri untuk dapat membaca kitab kuning.

“Ini rutin kami laksanakan, dengan tanpa pengecualian bagi seluruh anggota Polres Blitar Kota,” singkat Yudhi.

Dengan kegiatan tersebut, anggota kepolisian Polres Blitar Kota dapat meningkatkan ilmu pengetahuan agamanya, terutama pada waktu saat ini dimana ajaran Radikalisme mulai kembali muncul, dengan ini harapannya anggota dapat menjawab pertanyaan-pertanyaaan masyarakat terkait dengan radikalisme itu sendiri.

Lanjut Kapolres, selain itu, kegiatan Kamis Ibadah ini juga untuk memotivasi anggota agar sadar pentingnya belajar ilmu agama meski di tengah kesibukan menjalankan tugas kepolisian.

“Dan juga, selalu saya sampaikan pada anggota untuk mendasari semua aktivitas tugas sehari-hari sebagai ibadah. Hal itu, agar mereka merasakan ketenangan dan ikhlas saat menjalankan tugasnya,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama