Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas HST Lakukan Penyemprotan Disinfektan




BARABAI-Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Kompak Babinsa Kodim 1002/Barabai Serka Sudarwanto anggota Koramil 1002-06/Barabai bersama Bhabinkamtibmas Polres HST melakukan penyemprotan disinfektan diperumahan, musholla dan Masjid di Desa Banua Binjai  Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Senin (26/04).

Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan  kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah binaan, serta untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Dan penyemprotan tersebut merupakan bagian dari kegiatan dari Posko PPKM berbasis mikro dengan sasaran penyemprotan cairan disinfektan adalah tempat fasilitas umum, sarana ibadah musholla dan masjid serta rumah warga,"ucapnya.

Selain penyemprotan, Posko PPKM berbasis mikro juga melakukan  himbauan kepada warga masyarakat untuk mentaati Protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker,  mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau dengan cairan hand sanitizer,  menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Semoga dengan adanya upaya yang dilakukan pemerintah dengan menerapkan Posko PPKM berbasis mikro dapat memutus mata rantai covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai  Tengah."tegas Rudi Hartono.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama