Personil Polsek Galsel Polres Takalar Gelar Operasi Penertiban Balapan Liar diwilayah Galesong


Takalar - Personil Polsek Galsel Polres Takalar yang dipimpin oleh Ps. Ka. Spkt II Aiptu Nursalam bersama dengan personil lainnya menggelar Patroli dalam rangka mengantisipasi balapan liar  di wilayah Hukum Polsek Galsel Kab. Takalar, Rabu (21/4/2021).


Ops Penertiban Balapan liar tersebut dilaksanakan dengan cara stasioner dan mobile ke tempat-tempat berkumpulnya anak muda setelah sholat subuh dan menjelang buka puasa berpeluang mencari perhatian dan cenderung  rawan terjadinya balapan liar.


Dalam Patrolinya, Aiptu Nursalam mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan langkah antisipatif kepolisian sektor Galesong Selatan guna menghadirkan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan yang aman dan kondusif. 


"Kegiatan Ops Penertiban Balapan liar ini rutin kami gelar selama bulan suci Ramadhan baik sore hari maupun setelah sholat subuh dengan menyasar tempat-tempat rawan yang kerap dilakukan remaja dalam aksi balap liar diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan guna berjalan aman dan kondusif," Ujar Nursalam.


Selain itu, kata Nursalam selain menggelar operasi penertiban balapan liar kami juga melakukan Ops yustisi dan mensosialisasikan Himbauan Protokol kesehatan (Prokes) dengan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi dan disiplin menggunakan masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan orang sebagai upaya untuk mencegah Klaster baru Penularan Virus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar," sambungya.  


Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan kegiatan operasi penertiban balapan liar selama bulan suci Ramadhan untuk memberikan rasa aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat dan pengguna jalan yang melakukan aktivitas diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar.


"Ops Penertiban ini untuk mengantisipasi aksi balapan liar diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar yang dapat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan selama bulan suci Ramadhan," Ujar Kapolsek Galsel.


Untuk diketahui Sasaran Patroli diantaranya, Jalan Poros Galesong Desa Boddia Kec. Galesong Kab.Takalar, Jl. Poros Kr. Salamaka Desa Boddia Kec.Galesong Kab.Takalar dan Dermaga Desa Boddia  Kec. Galesong Kab.Takalar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama