TNI di Lumajang Temukan Uang Milik Warga Saat Bersihkan Puing Bangunan Rumah



Lumajang, Tribunusantara.com – Di tengah reruntuhan rumah warga terdampak bencana gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (10/4/42021) hari lalu, Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan bencana dari Bataliyon Infanteri 527/BY menemukan sejumlah uang di dalam tas milik Kusyadi, yang merupakan warga Dusun Besuk Cukit Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (13/4/2021).

Komandan Pleton (Danton) Yonif 527/BY, Letda Inf Edi Trivianto menyampaikan, bahwa saat melaksanakan pembersihan pasca gempa di lokasi dusun setempat, pihaknya mendapat laporan adanya sejumlah uang dalam tas yang akan dipergunakan untuk keperluan mendesak tertimbun di dalam reruntuhan rumah.

Lanjut dia, menanggapi laporan tersebut, pihaknya memerintahkan beberapa anggota, untuk membantu melaksanakan pencarian dengan menggunakan alat seadanya. “Dengan alat seadanya, kita gali reruntuhan rumah yang diperkirakan sebagai tempat tertimbunnya tas tersebut, dan tepat tengah hari, tas tersebut berhasil tertemukan,” ujarnya.

Sementara itu, Kusyadi mengatakan, bahwa uang dalam tas tersebut merupakan uang santunan kematian dari masyarakat Kecamatan Pronojiwo yang dibawanya.

Lanjut dia, dengan tertemukannya tas tersebut, dirinya merasa senang dan lega setelah sebelumnya telah berusaha mencari di reruntuhan bersama keluarganya, tetapi tidak berhasil menemukan.

“Tas ini berisi uang santunan kematian dari masyarakat pronojiwo, kalau tidak ketemu dapat menjadi beban pikiran saya dan keluarga. Terima kasih atas bantuan dari Bapak-bapak TNI, sehingga tas ini dapat tertemukan,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama