Babinsa Kertosari Dampingi Tim Medis Untuk Memastikan Keamanan Vaksinani Pada Lansia



Lumajang - Babinsa Kertosari Koramil 0821/17 Pasrujambe, Sertu Singgah Siwen mendampingi Tim Medis Puskesmas Pasrujambe laksanakan Vaksinani pada lansia, bertempat di Kantor Desa Kertosari Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (28/5/2021).


Pada saat kegiatan tersebut Singgah mengatakan, bahwa monitoring kegiatan pengamanan dalam rangka pemberian Vaksinasi Covid–19 pada lansia, adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut. 


Lanjut dia, kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 ini, tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap dengan jeda waktu 14 hari setelah menerima suntik vaksin tahap pertama. 


Ia menambahkan, bahwa bukan hanya pengawalan vaksinasi saja yang dilaksanakan, tetapi pihaknya juga rutin menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes), serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.


"Semoga dengan dilaksanakannya Vaksinasi, pandemi Covid-19 akan cepat berahir dan penerima vaksin  meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,” kata dia.  


Sementara itu, Tim Medis Puskesmas Pasrujambe Galuh Andika Amd. Keb. menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 17 orang, yang lolos tes scraning hanya 6 orang karena yang lain ada kendalaa pada kesehatannya.


"Kami harap masyarakat yang telah menerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sebagi kunci meningkatkan efektivit Vaksin," harap dia. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama