Sinergi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT-DD


BARABAI-Bantuan  Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) merupakan bantuan yang diberikan kepada keluarga miskin di desa  guna mengurangi dampak dari Pandemi Covid-19 dan disalurkan setiap dengan besaran Rp.300.000,-


Guna membantu kelancaran dan menamjamin keamanan penyaluran BLT Dana Desa, Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Sertu Nasrul bersama Bhabinkamtibmas Polsek Batu Benawa Aiptu Bambang memberikan pemdampingan penyaluran BLT DD di desa Haliau Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Rabu (19/05) kemarin.


Penyaluran bantun langsung tunai dana desa dilakukan di kantor Pembakal Haliau, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, (memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan).


Disampaikan oleh Pj. Pembakal Haliau Arbani, untuk warga miskin desa Haliau yang mendapat bantuan langsung tunai sebanyak 100 orang kepala keluarga (KK).

Hari ini kita salurkan BLT-DD tahab ke-III pada bulan Mei 2021, dan Alhamdulillah penyaluran dapat berjalan dengan tertib dan lancar berkat bantuan dan pendampingan dari bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas,’’ucapnya.


Sedangkan Babinsa Koramil 1002-07/Pagat sertu Nasrul dalam kesmepatan tersebut menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas kami bersama Bahinkamtibmas untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat binaan dalam setiap kegiatan salah satunya penyaluran BLT-DD hari ini.


Lebih lanjut Sertu Nasrul mengatakan  dimasa pandemi covid-91 saat ini kita berharap warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisisasi guna meminimalisir penyebaran dan penularan virus corona.”harapnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama