Bati Komsos Yosowilangun, Ajak Masyarakat Tingkatkan Disiplin Prokes Disetiap Aktivitas




Lumajang – Bati Komsos Koramil 0821/11 Yosowilangun Pelda Sudiyono, mengajak masyarakat Yosowilangun untuk selalu meningkatkan disiplin diri melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), dalam setiap aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya saat bersama beberapa anggota Koramil melaksanakan Operasi Yustisi Edukasi dan Penegakan Protokol Covid-19, dengan sasaran Pasar Tradisional Yosowilangun Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (15/6/2021).

Sudiyono juga mengatakan, bahwa himbauan dan seruan penegakan disiplin Prokes sudah sering dilakukan oleh Forkopimcam diwilayah, akan pentingnya melaksanakan Prokes, serta memberikan masker bagi pengunjung pasar yang tidak memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Masih ditemukan beberapa pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker, sehingga kita beri teguran lisan dan kita beri masker secara gratis, dengan harapan, pelanggaran tersebut tidak diulang kembali,” kata dia.

Lanjut dia, pasar tradisional merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli yang datang dari berbagai wilayah, sehingga sangat rentan untuk meyebaran Covid-19 yang sampai sekarang masih mendunia.

“Semoga dengan terus disosialisasikan Prokes secara berkesinambungan diseluruh wilayah, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus menerapkan Prokes dalam setiap aktivitas sehari-hari baik dirumah ataupun diluar rumah,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama