Ciptakan Generasi yang Sehat, Babinsa Grobogan Dampingi Kegiatan Posyandu Eforbia

 


Lumajang, Pendim 0821 – Untuk mewujudkan balita sehat guna tercipta generasi yang sehat, kuat, cerdas dan berkualitas, Babinsa Grobogan Pos Ramil 0821/05 Kedungjajang Serka Abdul Gofur, melaksanakan pendampingan terhadap Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Eforbia, di Dusun Plawangan Desa Grobogan Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (10/6/2021).


Saat kegiatan tersebut, Abdul Gofur mengatakan, bahwa peran aktif Babinsa dalam kegiatan posyandu merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, dengan tujuan untuk mengetahui kesehatan balita serta untuk menekan angka kematian ibu dan angka kematian pada bayi.


Lanjut dia, masyarakat Desa Grobogan diharapkan aktif datang ke posyandu untuk mendapat pelayanan kesehatan secara teratur, biar ibu hamil, bayi dan balita diketahui perkembangan dan pertumbuhan balita sehingga terpenuhi asupan gizinya.


“Diharapkan dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap bayi, balita ataupun Ibu Hamil, tentunya sebagai langkah mencegah ancaman penyakit pada generasi penerus dan masyarakat,” harap dia.


Sementara itu, Bidan Desa Grobogan Herlina Puspitasari, Amd.Keb., menerangkan, bahwa kegiatan posyandu tersebut rutin dilaksanakan satu bulan sekali, yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan gizi, serta mengetahui kondisi dan tumbuh kembang bayi, balita dan ibu hamil yang ada di Desa Grobogan.


“Posyandu tidak hanya melakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga memberikan makanan tambahan dan vitamin pada anak dan balita,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama